Senin 24 Oct 2016 13:39 WIB

KPU Batang Tetapkan Empat Calon di Pilkada

kotak suara (ilustrasi)
Foto: Yahanan Sulam
kotak suara (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATANG --  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batang melalui rapat pleno terbuka, Senin (24/10), menetapkan empat pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepala daerah setempat.

Pada rapat pleno tersebut dihadiri empat pasangan calon bupati dan wakil bupati dengan didampingi masing-masing pengusung partai politik. Empat peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batang 2017, yakni pasangan AS Burhan-Acara Arini dengan partai pengusung PKB dan NasDem; Wihaji-Suyono (Golkar, PPP, dan Hanura); Lafran Panca Putranto-Nurhaji Slamet Urip (PDI Perjuangan dan Gerindra); dan Faizin-Erna Yulinawati (Demokrat, PKS, dan PAN).

Ketua KPU Kabupaten Batang Adhi Pranoto menegaskan bahwa empat pasangan calon bupati dan wakil bupati itu telah memenuhi persyaratan. Melalui hasil rapat yang disepakati oleh semua pasangan calon, pada hari Senin paling lambat untuk membuka rekening dana kampanye atas nama para peserta pilkada setempat.

Selain itu, kata dia, para kontestan pilkada itu harus menyerahkan desain dan materi alat peraga bahan kampanye dari pasangan calon yang akan dicetak dan distribusikan. "Adapun untuk pengundian nomor urut, kami akan melaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2016 di Gedung Korpri Kabupaten Batang, mulai pukul 09.00 WIB," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement