Ahad 23 Oct 2016 10:09 WIB

Forum Santri Dukung Anies-Sandiaga

Pasangan Cagub dan Cawagub DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memberikan salam saat peluncuran Jumpa Calon Pemimpin Jakarta di Studio Jak TV, Jakarta, Jumat (21/10) malam.
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Pasangan Cagub dan Cawagub DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memberikan salam saat peluncuran Jumpa Calon Pemimpin Jakarta di Studio Jak TV, Jakarta, Jumat (21/10) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Forum Santri Untuk Jakarta memberikan dukungan dan bertekad memenangkan pasangan Anies Baswedan/Sandiaga Uno menjadi Gubernur Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Forum Santri Jakarta telah memberikan dukungan kepada saya dan mas Anies. Dan kami mengucapkan hari Santri Nasional kepada seluruh Indonesia bukan hanya di Jakarta," kata Sandiaga di Jakarta, Ahad (23/10).

Sejak 2015 lalu pada 22 Oktober ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai Hari Santri Nasional sebagai bentuk penghormatan kepada para santri yang sudah ikut berperan dalam membela tanah air dan mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Semangat perjuangan di era kemerdekaan yang dahulu sudah dilakukan bersama-sama dengan seluruh elemen bangsa itu, kini menjadi seruan sejumlah pemimpin daerah, tokoh agama, maupun tokoh nasionalis untuk terus dipertahankan membangun bangsa dalam keberagaman sesuai dengan amanat dari Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika," kata Sandiaga.

Dia meminta para santri di seluruh wilayah NKRI untuk semakin meningkatkan komitmen menghargai perbedaan yang ada di tengah-tengah masyarakat dan selalu mengutamakan kelembutan serta keindahan dari hidup santri.

"Kita ketahui selama ini bahwa santri merupakan salah satu pilar perjuangan bangsa kita merebut kemerdekaan Indonesia," kata Sandiaga.

Baca juga,  Pengamat: Anies-Sandiaga Bisa Menangkan Pilkada Jakarta, Jika.

Menurutnya, kebersamaan dalam keberagaman masyarakat sangat ditentukan oleh ukhuwah, sesuai dengan makna bahwa Islam ada untuk kelembutan dan kasih sayang.

"Para santri itu pertama mengedepankan bahwa Islam itu rahmatan lil'alamin, dimana kita harus memberikan dan menebar kasih sayang dan manfaat bagi seluruh warga masyarakat disekitar kita," kata Sandiaga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement