Jumat 21 Oct 2016 04:41 WIB

Otto Pernah Diminta Mundur Jadi Pengacara Jessica

Rep: Muhyiddin/ Red: Hazliansyah
Otto Hasibuan
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Otto Hasibuan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua tim kuasa hukum Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan mengatakan dirinya pernah diminta untuk mundur menjadi pengacara terdaksa Jessica Kumala Wongso. Otto menyebut, yang memintanya mundur saat itu adalah ayah Wayan Mirna Salihin, Dermawan Salihin.

Namun, Otto enggan memenuhi permintaan Darmawan tersebut. "Untuk Dermawan Salihin, kami turut berduka cita dan saya mohon maaf karena tidak dapat memenuhi permintaan saudara untuk mundur sebagai kuasa hukum Jessica," ujar Otto dalam sidang kasus sianida ke-31 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (20/10).

Menurut Otto, dirinya tidak memenuhi permintaan Dermawan tersebut lantaran untuk menjunjung tinggi profesinya sebagai seorang seorang pengacara profesioanal.

"Berkali-kali minta saya mundur dari kuasa hukum Jessica Kumala Wongso, jawaban saya pasti tidak. Perintah tersebut tidak mungkin saya penuhi," ucap Otto.

Otto mengklaim penolakannya tersebut membuat Dermawan marah. Bahkan, kata dia, Darmawan pernah menyampaikan permintaannya tersebut melalui media massa.

"Itu membuat Pak Dermawan marah dan sering berkata tidak baik lewat televisi dan cenderung berbuat fitnah dan sering menyebut nama saya jadi Otong dan menilai saya mau membela Jessica karena uang," kata Otto.

Menanggapi hal itu, Darmawan mengakui bahwa dirinya pernah membuat pernyataan seperti itu. Kata Darmawan, dirinya  mengungkapkan hal itu dalam sebuah program televisi.

"Oh iya betul. Jadi pas di salah satu program waktu itu. Saya tanya emang Bang Otto maju tak gentar demi uang hanya demi ini. Bang Otto bilang, 'di tengah jalan kalau Jessica pembunuh Mirna saya tinggalin, saya merasa enggak enak' kata bang Otto," jelas Darmawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement