Rabu 19 Oct 2016 21:55 WIB

Anies-Sandiaga Umumkan Juru Bicara Pekan Ini

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Ilham
 Pasangan Bakal Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno
Foto: Republika/ Wihdan
Pasangan Bakal Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan segera mengumumkan secara resmi juru bicara kampanyenya untuk pilkada DKI 2017. Rencananya, pekan ini nama-nama juru bicara akan diumumkan ke publik.

"Insya Allah nanti kita akan tuntaskan semua, Sabtu (22/10) atau Minggu (23/10) ini (diumumkan)," kata Anies di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (19/10).

Dia mengatakan, juru bicara memang salah satu perangkat tim pemenangan yang harus didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Jadi, kata dia, yang berhak berbicara mewakili pasangan calon adalah jubir yang ditunjuk dan telah ditetapkan KPUD.

Menurutnya, ada empat kriteria yang harus dipenuhi oleh sesorang yang akan menjadi juru bicaranya. Pertama, memahami visi misi pasangan Anies-Sandi. Kemudian, bisa berkomunikasi dengan baik, dikenal oleh masyarakat, dan memiliki rekam jejak yang baik.

Namun, Anies enggan membuka nama juru bicara yang akan ditunjuknya. "Jangan sekarang," ujar dia.

Sebelumnya, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini mengaku mengajak tiga mantan komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masuk ke tim pemenangannya. Ia mengaku, ketiganya adalah teman dekatnya dan memiliki visi yang sama.

Ketiga mantan komisioner itu dikabarkan adalah Bambang Widjojanto, Candra Hamzah dan Adnan Pandu Praja. Namun, Anies masih enggan membeberkannya. Termasuk ketika dikonfirmasi apakah salah satu di antara mereka menjadi juru bicara.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement