Rabu 19 Oct 2016 17:38 WIB

Agus Yudhoyono Janji Tingkatkan Kesejahteraan Guru Madrasah

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Israr Itah
Bakal calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Bakal calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono berjanji akan meningkatkan kesejahteraan guru madrasah jika terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017. Menurutnya, madrasah menjadi sarana pendidikan yang baik untuk membangun generasi bangsa.

"Madrasah harus ditingkatkan. Kesejahteraan bagi para guru juga ditingkatkan. Mudah-mudahan jika saya dapat amanah itu akan kita wujudkan," kata Agus saat mengunjungi Sentra Batik Betawi di Jalan Terogong III, Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Rabu (19/10).

Menurut Agus, peran madrasah sangatlah penting dalam membangun karakter generasi penerus bangsa. Terlebih, ilmu agama merupakan fondasi yang harus dimiliki setiap orang. Selain itu, tanpa mendapatkan pendidkan dari madrasah, anak-anak muda bisa terjerumus ke dalam perilaku yang tidak baik.

"Saya setuju sekali (peningkatan madrasah). Karena, tidak ada yang lebih penting bagi pendidikan anak-anak generasi penerus kita. Mereka bisa terjerumus kepada hal-hal yang tidak diinginkan jika madrasah tidak mendapat perhatian kita," ucap Agus.

Menurut Agus, salah satu yang harus diperhatikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan adalah kesejahteraan buruh-buruhnya. Dia pun berjanji untuk meningkatkan kesejahteraan pengajar-pengajar demi meningkatnya kualitas pendidikan.

"Saya akan perhatikan itu (kesejahteraan pengajar), termasuk ada yang masih status honorer tentu ini jadi perhatian kita semua. Mudah-mudahan itu bisa kita wujudkan," tutur Agus.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement