Sabtu 15 Oct 2016 20:18 WIB

Ini Pembagian Tugas Pasangan Anies-Sandi

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Indira Rezkisari
 Pasangan Bakal Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno keluar dari Gedung KPK, Jakarta, Kamis (29/9).
Foto: Republika/ Wihdan
Pasangan Bakal Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno keluar dari Gedung KPK, Jakarta, Kamis (29/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno mengungkapkan pembagian tugas dengan pasangannya, Anies Baswedan jika terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, Anies akan mengurus bidang pendidikan, institusi serta manusia. Sementara Sandi akan fokus mengurusi ekonomi dan infrastuktur.

"Kita sudah bagi-bagi tugas. Mas Anies akan menangani bidang pendidikan dan bidang institusi serta manusianya. Saya fokus ngurusi bidang ekonomi dan infrastruktur," kata Sandi di Meruya, Jakarta Barat, Sabtu (15/10).

Di bidang pendidikan, Sandi menyatakan akan memperbaiki program-program yang sudah berjalan saat ini seperti Kartu Jakarta Pintar. Salah satunya dengan memperhatikan sekolah-sekolah berbasis keagamaan, karena dasar menuju hidup yang benar adalah agama "KJP ini sudah baik tapi harus ada beberapa perbaikan misalnya bagaimana lebih menyentuh sekolah yang berbasis keagamaan seperti madrasah," ucap Sandi.

Sementara di bidang Ekonomi, Sandi akan mencoba menghidupkan Usaha Kecil Menengah yang ada di daerah-daerah di Jakarta. Dengan begitu, lapangan pekerjaan akan mudah didapat karena tersebar hingga ke kecamatan-kecamatan.

"UKM ibu-ibu akan diberi pelatihan dan diberi permodalan sehingga usahanya lebih maju ke depan," terang Sandi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement