Jumat 14 Oct 2016 21:51 WIB

Menteri Khofifah Luncurkan E-Warong di Medan

Red: Ilham
Program e-Warong
Foto: Antara
Program e-Warong

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meluncurkan program layanan Elektronik Warong (E-Warung Gotong Royong) di Jalan Menteng Raya, Medan Denai, Jumat (14/10). Khofifah didampingi Wali Kota Medan Dzulmi Eldi.

"E-Warong ini mempermudah pemerintah untuk mendistribusikan bantuan sosial dalam bentuk nontunai serta menekan penyalahgunaan bantuan," katanya.

Dalam kesempatan itu, Khofifah juga menjelaskan tentang Kartu Keluarga Sejahtera yang mempunyai banyak manfaat. Di antaranya para penerima bantuan sosial akan menerima bantuan uang melalui kartu ini. Dengan menggunakan kartu ini pula, para penerima bantuan sosial dapat membeli kebutuhan pokok di E-Warong yang buka 24 jam tersebut.

Dengan program E-Warong ini, kata Khofifah, pemerintah akan memberikan bansos dan subsidi melalui warung tersebut kepada warga masyarakat yang membutuhkan. Bantuan secara tunai tersebut ada pada kartu sesuai dengan nama masing-masing penerima sehingga ketepatan sasaran akan terkawal.

"Adanya layanan ini diharapkan penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tepat sasaran, tepat waktu, ketepatan jumlah dan keterjangkauan serta efektif," katanya.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengatakan, di Kota Medan masih terdapat gejala kemiskinan di tengah masyarakat.

"Karena itu kita gembira, pemerintah pusat konsisten menyelenggarakan program terfokus penanggulangan kemiskinan dengan didukung program yang bersifat lokal. Salah satunya adalah Program Keluarga Harapan yang sudah dilaksanakan di Medan sejak 2008," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement