Rabu 12 Oct 2016 16:33 WIB

Lagi Santai Minum Kopi, Kartu ATM Raib Dipalak

Rep: C39/ Red: Israr Itah
Kartu ATM/ilustrasi
Foto: topnews.in
Kartu ATM/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik seorang pria bernama Sandy raib setelah dipalak oleh seorang pria tak dikenal di Jalan Benyamin Sueb Kemayoran Jakarta Pusat, belum lama ini. Saat itu, Sandy tengah nongkrong meminum kopi di sebuah warung.

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat, Kompol Suyatno mengatakan, saat kejadian Sandy tengah istirahat sambil minum kopi. Kemudian, Sandy didatangi oleh seorang perempuan untuk ditemani minum kopi. 

"Kemudian pelaku datang dan menagih uang minum. Dari perempuan tersebut sebesar Rp 700 ribu. Karena korban (Sandy) mengaku tidak punya uang lalu digeledah dan diambil paksa dari dompetnya uang Rp 380 ribu dan mengambil ATM milik korban dan saksi," ujar Suyatno, Rabu (12/10).

Kemudian, Sandy melaporkan kejadian tersebut kepada Polres Jakarta Pusat. Sehingga, pada Senin (10/10) pukul 01.00 WIB, Unit V Resmob Sat Reskrim Polres Metro Jakpus berhasil menangkap pelaku yang diketahui bernama Nurhasan alias Hasan tersebut.

"Tersangka sudah ditangkap karena melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 KUHP," kata Suyatno.

Dalam kasus ini, polisi juga mengamankan rekaman CCTV sebagai barang bukti. Sebagai tindak lanjut, polisi juga telah memeriksa saksi dan tersangka.

"Sekarang kita sedang mencari tersangka lainnya atas nama IW (DPO). Kasus ini ditangani oleh Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat," ujar Suyatno.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement