Rabu 12 Oct 2016 14:59 WIB

Anies: Pembangunan DKI Harus Membahagiakan Warga

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Ilham
Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Foto: Republika/Halimatus Sa'diyah
Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi warga di Kampung Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (12/10). Di sela-sela kunjungan ke kampung padat penduduk ini, Anies mengatakan, pembangunan dan penataan Jakarta ke depan harus mampu membahagiakan warganya.

Menurutnya, membahagiakan warga bukan hanya untuk mereka yang mampu, tapi juga kalangan masyarakat bawah termasuk warga Kampung Petamburan. Warga Jakarta tak boleh terus-menerus dihantui oleh penggusuran yang mengatasnamakan pembangunan.

"Untuk memajukan Jakarta, warga harus bergerak bersama, inisiatif dan keterlibatan warga menjadi penting. Kemajuan Jakarta pun dirasakan bersama dan harus membahagiakan warganya," kata Anies.

Selain itu, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini mengatakan, pembangunan Jakarta ke depan juga harus bebas korupsi. Pengelolaan APBD DKI ke depan harus efektif, efisien, transparan, tepat sasaran serta bermanfaat bagi masyarakat luas.

Kunjungan ke Petamburan merupakan rangkaian dari upaya Anies untuk menyerap aspirasi masyarakat. Sebelumnya, mantan rektor Universitas Paramadina ini mengunjungi Kampung Guji Baru, Duri Kepa, dan beberapa daerah lainnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement