Rabu 12 Oct 2016 12:48 WIB

Patung Lilin Jokowi Bakal Mejeng di Museum Madame Tussauds

Rep: satria kartika yudha/ Red: Esthi Maharani
Jokowi
Foto: setkab.go.id
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Museum Madame Tussauds Hong Kong akan membuat patung lilin Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hari ini, tim Madame Tussauds datang ke Istana Kepresidenan Jakarta untuk mengukur dan mengambil gambar Jokowi.

Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala mengatakan, pembuatan patung lilin Jokowi merupakan usulan dari Madame Tussauds. Mereka sebelumnya melakukan polling terkait siapakah tokoh dunia pada 2016 ini yang pantas dibuatkan patung lilin dan dipajang di museum.

"Jawabannya banyak. Dari kategori pemimpin dunia, Pak Jokowi nomor satu yang dipilih pengunjung museum Madame Tussauds," kata Djumala, Rabu (12/10).

Setelah polling tersebut, kata Djumala, pihak Madame Tussauds kemudian melakukan riset. Dari riset tersebut, mereka mengambil kesimpulan bahwa Jokowi adalah sosok yang ikonik dan unik. Salah satu alasannya karena Jokowi merupakan sosok Presiden yang sederhana lantaran lebih sering hanya memakai kemeja putih.

"Ikon ini yang ingin ditonjolkan dari patung lilin Pak Jokowi. Sederhana, merakyat dan antikorupsi. Ini pemimpin dunia negara berkembang, Asia, jarang ada yang seperti ini," ucap Djumala.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement