Kamis 10 Aug 2017 23:15 WIB

Baju Batik Jokowi di Madame Tussauds Dikirim dari Indonesia

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Bilal Ramadhan
Patung lilin Presiden Jokowi di Museum Madame Tussauds Hong Kong.
Foto: istana
Patung lilin Presiden Jokowi di Museum Madame Tussauds Hong Kong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Patung Presiden Joko Widodo yang berada di Madame Tussauds di Hongkong diganti pakaiannya dari baju kemeja putih menjadi baju batik. Presiden Joko Widodo mengatakan, dia mengirimkan dua baju batik untuk dipakaikan kepada patung kembarannya di Hong Kong.

"Saya kirim dua batik. Asli. Bukan dari mereka," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Kamis (10/8).

Jokowi mengatakan, selain  mengirimkan baju kemeja putih panjang, dia juga mengirimkan dua baju batik. Tak sembarangan, baju batik dan kemeja yang dikirim ke Hong Kong merupakan pilihan dan koleksi Jokowi sendiri. "Jangan keliru. Asli dan sudah saya pakai," papar Jokowi.

Sejak diresmikan dua bulan lalu, kembaran Jokowi di Hong Kong hanya mengenakan kemeja putih sederhana seperti yang biasa ia pakai sehari-hari. Konsul Jenderal RI di Hong Kong, Tri Haryat mengatakan, selain pakaian, layar LED yang ada di belakang patung lilin juga akan diganti.

Latar belakang akan dibuat lebih atraktif dan menunjukkan destinasi wisata andalan Indonesia. Jokowi merupakan satu-satunya presiden dari ASEAN yang masih menjabat yang dibikinkan patung lilin di sana. Patung itu menggambarkan Jokowi tengah menyingsingkan lengan baju.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement