Selasa 11 Oct 2016 16:15 WIB

Enggan Memilih Ahok, Lulung Dukung Agus?

Abraham Lunggana atau Haji Lulung. (Antara/Reno Esnir)
Foto: Antara/Reno Esnir
Abraham Lunggana atau Haji Lulung. (Antara/Reno Esnir)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus PPP Abraham Lunggana atau akrab dipanggil Haji Lulung enggan mendukung Gubernur DKI pejawat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), kendati harus berbeda dengan rekan karibnya, Djan Faridz.

Hingga kini belum ada keputusan resmi Lulung hendak mendukung calon tertentu, namun di akun Twitter-nya ia mengindisikan akan berada di belakang pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Menurut Lulung, terdapat sejumlah kesamaan antara ia dengan Agus serta Sylvi. Kesamaan itu yakni dibesarkan di keluarga tentara. "Mas Agus anak tentara, saya anak tentara, mpok Sylvi anak Betawi saya anak Betawi jadi jelas kita punya garis yang sama, Insya Allah berkah," kicaunya.

Ia juga mengunggah foto jabat tangan bersama dengan Agus-Sylvi. Di salah satu foto tampak Lulung berangkulan dengan Agus.  Lulung sebelumnya mengatakan, jika mendukung Ahok maka ia bisa ditinggalkan oleh para pendukungnya.

Baca juga,  Tolak Dukung Ahok, Kubu Romy Ajak Lulung Bergabung.

Sekretaris Jenderal PPP kubu Romy, Arsul Sani mengatakan pihaknya membuka pintu lebar-lebar untuk Abraham Lunggana (Lulung) bergabung dipihaknya, setelah sikap bersangkutan berseberangan dengan keputusan PPP pimpinan Djan Faridz mendukung pasangan Basuki 'Ahok'  Tjahaja Purnama-Djarot Saiful dalam Pilkada Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement