Selasa 11 Oct 2016 13:02 WIB

Sandiaga: Anak Muda, Ayo Berwirausaha

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Esthi Maharani
Sandiaga Uno
Foto: Raisan Al Farisi/Republika
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengajak generasi muda untuk tak takut berwirausaha. Ia yakin, semakin banyak kaum muda yang berwirausaha dan melahirkan inovasi-inovasi, akan mampu meningkatkan perekonomian bangsa.

"Pertumbuhan ekonomi kita sekarang 5 persen, bisa tumbuh 7 persen kalau ada wirausaha-wirausaha muda yang lahir, maka ayo berwirausaha," katanya saat memberi kuliah tamu tentang enterpreneur di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (11/10).

Sandiaga mengatakan, anak muda generasi sekarang bisa memanfaatkan teknologi sebagai alat untuk berbisnis. Apalagi, generasi saat ini sangat melek teknologi. Ia meminta kaum muda untuk terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi yang berkembang pesat.

Era teknologi digital seperti sekarang, menurut dia, harus dimanfaatkan untuk sesuatu yang produktif. Bukan justru 'dimanfaatkan' oleh teknologi itu sendiri. "Jadi jangan cuma update status saja, cari peluang-peluang usaha di sekitar Anda," ujar dia.

Pasangan calon gubernur Anies Baswedan ini mencontohkan, adanya ojek berbasis aplikasi online, lapak jual beli online dan lain-lain adalah inovasi-inovasi yang lahir dengan memanfaatkan teknologi. Semua usaha itu, kata dia, rata-rata diciptakan oleh generasi muda.

Sandi mengingatkan pentingnya kerja sama antara generasi muda, instansi pemerintah dan akademisi untuk melahirkan terobosan-terobosan yang bisa menyejahterahkan masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement