Ahad 09 Oct 2016 14:45 WIB

PBB Berpesan Jangan Memilih Calon yang tak Seiman

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Joko Sadewo
Partai Bulan Bintang
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Partai Bulan Bintang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyampaikan sikap politiknya terhadap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta dihadapan para pengurus partai dan badan otonom. Mereka melarang pendukungnya pilih calon yang tak seiman.

Yusril menyatakan bahwa PBB memilih untuk tidak memberikan dukungan kepada bakal calon gubernur manapun. Namun, mantan Mensesneg ini memberi keleluasaan kepada pengurus dan simpatisan partai untuk memilih gubernur DKI Jakarta sesuai keinginan masing-masing.

“Asalkan pilih yang seiman dan seakidah,” ujar Yusril mengingatkan, Ahad (8/10).

Yusril justru mengajak para pengurus partai agar lebih fokus melakukan konsolidasi dan  verifikasi internal partai untuk menyongsong Pemilihan Umum 2019. 

Senada dengan Yusril, MS Kaban selaku ketua Dewan Syuro PBB, tidak melarang kadernya untuk memilih sesuai dengan pilihan sendiri. Hanya saja MS Kaban berpesan agar kader tidak memilih yang tidak seiman. “Silahkan kalian pilih sendiri di antara Anis Baswedan dan Agus Yudoyono, asal jangan yang empat huruf,” seloroh Kaban.

 
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement