Jumat 07 Oct 2016 11:39 WIB

Ketum PAN Perkenalkan Agus-Sylviana kepada PP Muhammadiyah

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Nur Aini
Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mendatangi kantor PP Muhammadiyah, untuk memperkenalkan bakal cagub dan cawagub DKI Jakarta, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni kepada para pimpinan Muhammadiyah.

Pertemuan yang berlangsung secara tertutup digelar di sebuah ruang kantor PP Muhammadiyah, Jl Menteng Raya, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/). Hadir dalam pertemuan ini antara lain Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Hajriyanto Thohari, Ketua Umum PP Siti Noodjannah Djohantini,  dan Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hadi Purnomo. Zulkifli memperkenalkan Agus-Sylvi sambil menceritakan detik-detik penentuan pencalonan keduanya. Ia juga meminta doa dan dukungan dari Muhammadiyah agar kontestasi Pilgub DKI 2017 dapat berjalan lancar, jujur, adil, dan demokratis.

"Kami datang untuk silaturahim. Pertama, mengenalkan diri dan mohon doanya untuk menghadapi kontestasi," ujar Zulkifli, sembari memperkenalkan Agus yang mengenakan batik panjang berwarna hitam dan Sylvi yang memakai batik berwarna hijau.

Dalam kesempatan ini, Haedar Nashir juga sempat memberi wejangan kepada keduanya. Beberapa di antaranya adalah sifat-sifat yang harus dimiliki oleh pemimpin dan dapat mengedukasi politik kepada masyarakat Jakarta. "Pemimpin yang bisa mengedukasi masyarakat untuk maju, menunjukkan arah jalan ke masyarakat. Pemimpin yang berakhlak, memiliki nilai etika, nilai-nilai luhur dan integritas. Insha Allah kalau tekad kita tulus, man jadda wa jada," kata Nashir. "Kita ucapkan selamat berkompetisi. Mudah-mudahan sukses dan lancar," ujarnya.

Mendengar itu, Agus menyampaikan rasa terima kasihnya atas wejangan dan dukungan dari Muhammadiyah. Ia terus berharap silaturahim dengan PP Muhammadiyah bisa terus terjalin dengan baik hingga nanti.

"Mohon doa restu untuk perjuangan kami. Kami tentu ingin sekali terus belajar, mendengar dan mendapat bimbingan dalam perjuangan kami ke depan," kata Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement