Jumat 07 Oct 2016 04:25 WIB

Gerindra Imbau Ahok Hentikan Politisasi Isu SARA

Rep: Wisnu Aji Prasetiyo/ Red: Winda Destiana Putri
Gerindra
Foto: Republika/Prayogi
Gerindra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wasekjen Gerindra sekaligus juru bicara Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, mengimbau bakal calon pejawat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk tidak menggunakan isu SARA dalam Pilkada DKI. Andre menilai isi SARA bisa memancing kemarahan masyarakat Jakarta.

"Kami mengimbau Pak Ahok tidak menggunakan isu SARA dengan mengutip Alqur'an. Sejak awal kami Tim Anies-Sandi sudah sepakat tidak akan menggunakan isu SARA," kata Andre di Jakarta, Jumat (7/10).

Andre mengatakan Pilkada selayaknya digunakan untuk festival ide dan gagasan demi kemajuan Jakarta. Menurut Andre, sebagai festival ide dan gagasan sudah semestinya semua pihak menyambut gelaran Pilkada DKI 2017 dengan suka cita.

"Pilkada bisa menjadi sarana penyampaikan visi, misi dan program ke depan, sementara warga mendapatkan gambaran siapa yang akan dipilih menjadi pemimpin Ibukota," ujar Andre.

Selain itu, kata dia, dalam kerangka yang lebih besar, festival ide dan gagasan dalam Pilkada juga memberikan pendidikan politik sekaligus menjalankan proses demokrasi dengan sehat. Baik bagi calon pemimpin maupun bagi pemilik hak suara.

"Kami berharap Ahok tidak lagi melakukan isu SARA," kata Andre.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement