Kamis 06 Oct 2016 12:53 WIB

PPP Yakin Pilkada DKI Jakarta Berjalan Dua Putaran

Sekjen DPP PPP, Romy Romahurmuziy (kiri), dan Sekertaris Fraksi PPP, Arwani Thomafi (kanan)
Foto: Antara
Sekjen DPP PPP, Romy Romahurmuziy (kiri), dan Sekertaris Fraksi PPP, Arwani Thomafi (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Politikus PPP, Arwani Thomafi meyakini Pilkada DKI Jakarta 2017 yang diikuti tiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur akan berlangsung dalam dua putaran. “Untuk Pilkada DKI Jakarta, saya melihat belum ada pasangan, termasuk pejawat, yang akan mampu menembus suara 40 persen,” ujar Arwani, saat menghadiri rilis survei lembaga penelitian Populi Center, di Jakarta, Kamis (6/10).

Arwani meyakini, peluang pasangan yang didukung PPP, yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni akan mampu lolos pada putaran pertama. Menurut Arwani, Agus Yudhoyono merupakan orang baru di dunia politik, namun Agus sudah mampu meraih respon positif dari masyarakat. Dia menekankan Agus dan Sylviana akan mampu mendulang suara dari para pemilih mengambang (swing voters).

Pilkada DKI Jakarta 2017 diikuti tiga kandidat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Mereka antara lain diurutkan sesuai jadwal pendaftaran ke KPUD DKI Jakarta, yakni Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang didukung PDIP, Golkar, Hanura, Nasdem; Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang didukung Demokrat, PAN, PKB, PPP; serta Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang didukung Gerindra serta PKS.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement