Selasa 04 Oct 2016 17:29 WIB

Kemang Terendam Banjir, Lalu Lintas Lumpuh Total

Rep: c39/ Red: Bilal Ramadhan
Banjir di Kemang, Selasa (4/10).
Foto: Twitter TMC Polda Metro Jaya
Banjir di Kemang, Selasa (4/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan deras yang mengguyur Ibu Kota pukul 15.00 WIB, membuat Jalan Kemang Raya kembali digenangi air setelah hujan melanda kawasan Jakarta Selatan. Arus lalu lintas dari Prapanca atau Antasari menuju Kemang Raya pun lumpuh total.

Pasalnya, air yang tergenang  di Jalan Kemang Raya mencapai tinggi hingga 40 sentimeter di jalanan tersebut. Berdasarkan pantauan, hujan yang melanda kawasan Jakarta Selatan tersebut membuat sejumlah kawasan tergenang genangan air.

Salah satunya di kawasan Kemang Raya dan Kemang Selatan VIII, Jakarta Selatan. Di Kemang Selatan VIII, air tampak menggenang sekitar 20 sentimeter. Sementara, di Perumahan Kemang Jaya yang ada di kawasan itu pun ikut terendam air sekitar 20-40 sentimeter.

Air pun meluap dari kawasan Kali Krukut yang ada di sampingnya. Sedangkan di kawasan Kemang Raya, air tampak setinggi 40 sentimeter. Kendaraan yang melintas di Kemang Raya pun tampak padat merayap.

Selain itu, kendaraan yang melintas banyak yang mogok, khususnya roda dua. Sejumlah kendaraan roda empat pun ada yang mogok pula sehingga membuat arus lalin semakin padat. Kendaraan yang mogok pun tampak di dorong-dorong.

Namun, banyak pula yang memilih memutar balik, sehingga arus lalin semakin tak karuan. Dari kawasan Blok M hingga ke blokan Kemang Raya, arus lalin tampak padat merayap. Selain karena air hujan, genangan terjadi karena meluapnya Kali Krukut.

Luapan kali itu tampak berasal dari kawasan Gedung Pop Hotel dan Gedung Colony. Sementara itu, Camat Mampang Prapatan, Asril Rizal mengatakan, pihaknya sudah menurunkan empat pompa untuk menyurutkan genangan air di kawasan Kemang Raya itu. "Kami nyalakan semua, tapi masih ada genangan," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (4/10).

Selain menurunkan pompa, pihaknya juga membuka pintu air di sebelah Hotel Pop untuk memperlancar pembuangan air dari saluran ke Kali Krukut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement