Senin 03 Oct 2016 12:40 WIB

Luhut Lapor Presiden Terkait Kunjungan ke AS

Plt. Menteri ESDM Luhut Binsar Pandjaitan
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Plt. Menteri ESDM Luhut Binsar Pandjaitan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menteri Koordinator Kemaritiman sekaligus Plt. Menteri ESDM Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan hasil kunjungannya ke Amerika Serikat kepada Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (3/10).

"Saya melaporkan hasil kunjungan ke San Fransisco mengenai energi yaitu di Kalifornia dilakukan penghematan penggunaan energi sehingga mereka bisa menghemat 5-8 persen," kata Luhut ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Menurut dia, praktik penghematan itu kemungkinan bisa diterapkan di Indonesia. Menurut dia, pemerintah akan mengirim tim ke AS yang terdiri dari PLN, Bappenas, Kementerian ESDM untuk melihat ke sana.

"Itu program dari Kementerian Energi AS, itu bisa menghemat energi kita kalau diterapkan," ucapnya.

 

Luhut juga melaporkan mengenai revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 79 tahun 2010 tentang Biaya Operasi yang dapat Dikembalikan dan Perlakuan Pajak Penghasilan dibidang usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi.

"Ketiga saya laporkan kemajuan Blok Masela. Selama beberapa bulan ini kemajuannya cukup baik. Pertemuan dua kali seminggu selalu dilakukan Kementerian ESDM, SKK Migas dan Shell. Sekarang sedang berjalan siapa berbuat apa, pada saatnya akan disampaikan secara resmi. Intinya komunikasi berjalan baik," ujarnya.

Ia menyebutkan dengan payung hukum revisi PP 79 sepertinya proyek-proyek yang belum jalan akan berjalan dengan baik.

sumber : antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement