Rabu 28 Sep 2016 21:53 WIB

POM Depok akan Perketat Pengawasan Jajanan Anak Sekolah

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Karta Raharja Ucu
Jajanan sekolah (Ilustrasi)
Foto: ANTARA/Saiful Bahri
Jajanan sekolah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Seksi Pengawasan Obat dan Makanan (POM), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok akan melakukan pengawasan ketat jajanan pangan anak-anak di sekolah. Untuk itu, POM Dinkes Depok melakukan kegiatan bimbingan teknis (bintek) pengawasan pangan cilik ke-11 Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kota Depok.

Kegiatan itu digelar untuk meningkatkan pengawasan pangan di sekolah. Selain itu, juga untuk meningkatkan pengetahuan siswa mengenai jajanan pangan yang dikonsumsi aman atau tidak.

"Ini penting untuk dilakukan agar makanan yang dikonsumsi anak, baik di kantin maupun di luar sekolah itu sman," ujar Kepala Seksi Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Dinkes Kota Depok, dr. Mutmainah Indriyati di Balaikota Depok, Rabu (28/9).

Kegiatan yang mengusung tema “Mari Wujudkan Generasi yang Konsen dan Peduli Terhadap Keamanan Pangan di Lingkungan” ini dilakukan selama dua hari, terhitung sejak 27 hingga 28 September 2016. Hari pertama dilakukan bintek pengawasan pangan cilik di Aula Perpustakaan Kota Depok. Sedangkan hari kedua dilakukan praktik langsung pengawasan pangan cilik di SDN Kedaung, Sawangan, Depok.

"Kami berharap para konsumen makanan terutama di sekolah dapat lebih selektif dalam mengonsumsi makanan. Tentunya makanan yang tidak mengandung bahan berbahaya untuk tubuh. Guru dan siswa harus lebih berhati-hati dalam memilih makanan yang aman," imbuh Mutmainah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement