Ahad 25 Sep 2016 18:08 WIB

Zulkifli: Parpol Kerap Dicap Negatif dan Dipandang Sebelah Mata

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Partai Politik
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Partai Politik

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, mengatakan partai politik harus mengubah metode rekrutmen mereka untuk lebih terbuka. Hal tersebut agar dapat mengubah persepsi masyarakat mengenai Parpol di Indonesia. Sebab, selama ini Parpol kerap dicap negatif dan dipandang sebelah mata.

Padahal kata dia, Parpol hadir untuk mewujudkan cita-cita sesuai ideologi Pancasila. "Tidak ada di dunia ini negara yang tidak dibangun dari parpol. Oleh karena itu, mari kita perbaiki bersama," ujar Zulkifli, dalam acara Pelantikan dan Pengukuhan DPW PAN Provinsi Kalimantan Selatan Periode 2015-2020 di Hotel Golden Tulip, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (24/9) malam.

Oleh karena itu, ia meminta seluruh pengurus partai di daerah, untuk berbenah diri agar menjadi lebih baik. Tak hanya itu, ia juga menyebut agar PAN terbuka bagi orang-orang yang kompeten untuk tergabung dalam partainya.

"PAN harus terbuka bagi siapa saja. Kalau di luar sana ada yang berkompeten baik dari akademisi atau apapun yang mau bergabung ke PAN berikan karpet biru," ucap Zulkifli,

Ikut hadir mendampingi Zulkifli antara lain Waketum PAN yang juga Ketua Fraksi PAN DPR RI Mulfachri Harahap dan Ketua POK DPP PAN Yandri Susanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement