Sabtu 24 Sep 2016 09:40 WIB

Ahok Puasa Ngomong, Agus Minta Didoakan

Rep: Dadang Kurnia, c39/ Red: Reiny Dwinanda
Tes kesehatan (Ilustrasi) (Republika/Raisan Al Farisi)
Tes kesehatan (Ilustrasi) (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak banyak kata yang terlontar dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta saat mereka tiba di RSAL Mintohardjo untuk menjalani pemeriksaan kesehatan, Sabtu (24/9).

Pasangan urutan pertama tes kesehatan adalah pejawat Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Tanpa ditanya, Ahok berseloroh kepada awak media. Ia mengatakan sedang puasa bicara. "Puasa ngomong," ujarnya sambil mendekatkan telunjuk ke bibirnya.

Beberapa menit kemudian, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni menyapa awak media. Pasangan pilihan poros Cikeas tersebut mengenakan pakaian serbabiru.

"Doakan saja semoga berjalan dengan lancar," kata Agus.

Sementara itu, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno baru akan menjalani tes kesehatan pada siang nanti.

Pemeriksaan kesehatan tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bersaing di Pilkada DKI Jakarta 2017 melibatkan 180 ahli kesehatan dari tiga instansi, yakni yakni Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Badan Natkotika Nasional (BNN), dan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan dalam dua hari berturut-turut, yakni tanggal 24-25 September 2016. Setelah menjalani pemeriksaan fisik hari ini, para kandidat pada Ahad (25/9) akan mengikuti pemeriksaan psikologi  di RSAL Mintohardjo dan pemeriksaan narkoba di BNN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement