Kamis 22 Sep 2016 20:00 WIB

Pengungsi Longsor Sumedang Terus Bertambah di GOR Tadjimalela

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah
Pengungsi di GOR Tadjimalela semakin bertambah
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Pengungsi di GOR Tadjimalela semakin bertambah

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang mengungkapkan jumlah pengungsi yang datang ke GOR Tedjamalela terus bertambah. Data terakhir sudah terdapat 953 jiwa dan 259 KK yang berhasil di data. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah.

"Sekarang ini ada 259 KK, 953 jiwa diperkirakan akan terus bertambah karena ada beberapa belum dihitung," ujar Satgas BPBD Kabupaten Sumedang, Lukman kepada Republika.co.id Kamis (22/9).

Menurutnya, pengungsi yang masuk ke GOR kebanyakan berasal dari Dusun Anjung dan Dusun Cimareme, kelurahan Pasanggrahan baru serta Dusun Ciherang, desa Ciherang, kecamatan Sumedang Selatan. Ia menuturkan berdasarkan keterangan warga, seluruh warga yang berada di lokasi dengan potensi bencana longsor harus mengungsi. Sebab dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan. Namun, sebagian warga lainnya mengatakan kondisi di lokasi rumahnya aman.

Warga Dusun Cimareme, Cecep yang sudah beberapa hari di tempat pengungsian mengaku banyak warga dusun Anjung RW 10 yang ikut mengungsi ke GOR Tedjamalela dikarenakan kondisi tanah di sana yang mulai retak.

(Baca Juga:  Senyuman Bocah Korban Longsor di Pengungsian)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement