Kamis 22 Sep 2016 17:55 WIB

Pendamping Sandiaga akan Ditentukan Malam Ini

Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Foto: ROL/Wisnu Aji Prasetiyo
Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra M Taufik mengatakan pasangan untuk Calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno akan ditetapkan pada Kamis (22/9).

"Hari ini akan segera ditetapkan pasangan untuk Sandiaga yang dibahas oleh Koalisi Kekeluargaan," kata Taufik saat hendak masuk ke rumah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis sore.

Mengenai nama Anies Baswedan yang menguat untuk pasangan calon Wakil Gubernur (Cawagub), Taufik mengatakan masih harus dilakukan pembahasan lagi. Saat ini, di rumah Prabowo sedang dilakukan pembahasan untuk pasangan Cagub dan Cawagub DKI yang berasal dari Koalisi Kekeluargaan yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra.

Sedangkan empat partai lainnya yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang melakukan pertemuan di rumah Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor.

"Pertemuan dilakukan secara terpisah hanya untuk mempermudah dalam melakukan koordinasi. Apa pikiranya di situ maka disatukan," kata Taufik.

Sandiaga bersama pasangannya akan melakukan pendaftaran pada Jumat (23/9) setelah melaksanakan salat Jumat dan titik kumpulnya di salah satu rumah penduduk di Kramat Sentiong, Jakarta Pusat, katanya.

Baca juga, Tak Setuju Ahok, Boy Sadikin Mundur dari PDIP. 

Sandiaga akan melakukan pendaftaran dan menuju KPUD DKI Jakarta dengan berjalan kaki dan dilakukan secara sederhana, agar tidak menganggu aktivitas masyarakat sekitar kawasan KPUD.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement