Kamis 22 Sep 2016 03:00 WIB

Ibu Hamil Melahirkan di Lorong Rumah Sakit Saat Banjir Garut

Bencana banjir dan longsor di Garut ,Jawa Barat.
Foto: Republika/Fuji E Permana
Bencana banjir dan longsor di Garut ,Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, ditetapkan status Darurat Bencana alam banjir yang merendam pemukiman penduduk, fasilitas umum dan menghanyutkan banyak warga.

"Kondisi Garut saat ini dalam status darurat bencana," kata Bupati Garut saat meninjau lokasi banjir di Garut, Rabu (21/9).

Ia menuturkan bencana banjir disebabkan luapan air Sungai Cimanuk, kemudian meluap ke permukaan pemukiman penduduk sekitar aliran sungai. Akibat banjir bandang itu, kata dia, selain menyebabkan kerusakan rumah juga dilaporkan telah menghanyutkan banyak warga.

"Kami masih terus melakukan pencarian, jumlah korban bisa terus bertambah," katanya.

Ia mengungkapkan prihatin dengan bencana alam tersebut yang datang secara tiba-tiba melanda sejumlah daerah di kawasan perkotaan. Bahkan, Rudy prihatin saat banjir merendam Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Slamet Garut ada seorang ibu hamil melahirkan di lorong rumah sakit.

"Ada ibu hamil melahirkan di lorong rumah sakit," katanya. Sementara itu, tim evakuasi masih melakukan pencarian warga yang dilaporkan hilang dengan menyusuri sejumlah rumah dan aliran Sungai Cimanuk.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement