Rabu 21 Sep 2016 18:11 WIB

Blacberry Messenger Wakil Ketua MPR Dibajak untuk Memeras

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Teguh Firmansyah
Mahyudin
Foto: Politisi Partai Golkar
Mahyudin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petang ini, pin blackberry messenger (BBM) wakil ketua MPR RI Mahyudin dengan nomor: D3764624 ditengarai sudah dibajak atau digandakan. Ini diketahui setelah Mahyudin ingin masuk dan menggunakan aplikasi ini namun berkali-kali gagal.

Dugaan ini semakin kuat setelah ada upaya buruk sang pelaku pembajakan/ penggandaan pin BB untuk digunakan menipu semua kontak yang ada di daftar teman Mahyudin.

Pelaku melakukan komunikasi akrab dengan menyapa dan menanyakan kabar yang bersangkutan. Lalu, mengatasnamakan Mahyudin akan minta sejumlah uang untuk ditransfer ke rekening tertentu.

Pelaku meminta uang sebesar Rp 5 juta, dengan alasan ATM yang digunakan error. Pelaku kemudian menunjukan nomor rekening atas nama Khaerunisa Safitri.

Untuk menghindari upaya penipuan ini, Mahyudin mengimbau seluruh sahabat dan kerabat sementara waktu menghapus pin BB tersebut. ''Saya juga minta semua pihak mengabaikan permintaan bantuan dalam bentuk apapun dari pelaku penipuan yang tak bertanggung jawab tersebut,'' ujar Mahyudin.

Baca juga, Mahyudin: MPR dan Pesantren Mesti Sejalan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement