Rabu 21 Sep 2016 07:54 WIB

Mahasiswa Baru BSI Senang Ikuti Seminar Motivasi BSI 2016

Suasana Seminar Motivasi (Semot)  BSI tahun 2016.
Foto: Dok BSI
Suasana Seminar Motivasi (Semot) BSI tahun 2016.

REPUBLIKA.CO.ID,  BEKASI -- Bina Sarana Informatika (BSI) pada tahun ini menggelar kembali Seminar Motivasi (Semot) 2016 untuk menyambut mahasiswa baru. Semot yang bertemakan “Aku BSI Aku Indonesia” ini dilaksanakan di BSI Convention Center, jalan Kaliabang, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat,  Ahad (18/09/2016).

Acara yang terbagi menjadi dua  sesi ini diikuti oleh mahasiswa baru BSI dari seluruh kampus BSI se-Jabodetabek. Semot 2016 menampilkan dua tokoh nasional, yakni Ichsanuddin Noorsy selaku pengamat ekonomi kebijakan publik (sesi pertama) dan pengusaha muda  Sandiaga Uno (sesi kedua).

Direktur BSI Naba Aji Notoseputro mengatakan penyampaian materi mengenai kejujuran oleh Noorsy dan cara menggali potensi wirausaha oleh Sandi menjadi  bekal dan motivasi bagi para mahasiswa baru dalam mengikuti perkuliahan dengan penuh rasa tanggung jawab dan beretika.

Juga,  bekal bagi mereka dalam menyusun tujuan masa depan semenjak duduk di bangku perkuliahan hingga setelah lulus kuliah. “Diharapkan mahasiswa dan lulusan  BSI tidak hanya mencari pekerjaan, tetapi juga mampu menyediakan lapangan pekerjaan. Selain itu, juga membuka wawasan dan merubah pola pikir mahasiswa baru menjadi positif dan optimisme,” ujar Naba Aji Notoseputro.

Suasana Semot BSI 2016 berlangsung dengan meriah. Mahasiswa pun sangat senang mengikuti Semot tersebut. Contohnya  komentar yang disampaikan oleh Hesti Afriani,  mahasiswi program studi Manajemen Administrasi.

Hesti mengaku  senang karena diberikan kesempatan untuk mengikuti Semot. Menurutnya, pembicara yang dihadirkan sangat memotivasi, bermanfaat dan berwawasan luas untuk memberikan motivasi bagi para mahasiswa baru BSI mencapai tujuan hidupnya yang lebih sukses. “Acaranya sangat menyenangkan, menarik, dan seru banget, pokoknya ga nyesel ikut Semot BSI 2016. Aku BSI, Aku Indonesia,”  ungkap Hesti.

Komentar positif pun banyak disampaikan melalui akun resmi media sosial BSI, di akun instagram @kuliahbsiaja dan akun twitter @kuliahbsiaja dengan #OrmikBSI2016 dan #SemotBSI2016 usai mengikuti rangkaian acara Orientasi Akademik dan Seminar Motivasi 2016.

“Terimakasih BSI. Ormik dan Semotnya memotivasi sekali, keren!”, ungkap Arinta Geby Asti, mahasiswa baru BSI program studi Bahasa Inggris, merupakan salah satu komentar di media sosial BSI.

 



Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement