Selasa 20 Sep 2016 16:19 WIB

Jelang Pengumuman, 'Selamat Datang Risma' Jadi Trending Topic

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (kiri) dan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (kanan).
Foto: Republika/Mardiah
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (kiri) dan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- PDIP akan segera mengumumkan calon gubernur DKI pada malam ini. Gubernur pejawat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadi calon kuat.

Para pendukung Risma, berharap PDIP mau mencalonkan Risma. Risma pun pasrah jika ditunjuk Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri untuk maju.  Di Twitter, tagar #SelamatDatangRisma menjadi trending topic. "Kota yang indah, #selamatdatangrisma," tulis akun @aisyah_eiis dalam kicauanya.

Sejumlah akun lain juga memuji Risma yang dianggap sangat mencintai kebersihan. "Beliau sangat mencintai kebersihan dan menjadikan kota yang dipimpinnya menjadi bersih dan Indah #selamatdatangrisma," tulis akun KIreiii37.

Risma pada Senin mengatakan, hingga hari ini masih meyakini bahwa kehendak Tuhan yang membuat maju atau tidak dirinya pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Baca juga,  Elektabiltas Risma Melejit, Ahok Melorot.

Sikap tersebut disampaikan di hadapan puluhan relawan Karisma Jakarta yang ingin menjemputnya di Balai Kota Surabaya. "Saya tidak menginginkan jabatan. Semua tergantung kehendak Tuhan," tegas Risma.

Bahkan, saat ditanya soal rekomendasi, DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang akan jatuh kepada dirinya, Risma menjawab enteng saja. "Saya akan menjawab saat rekomendasi sudah turun. Semua itu kehendak Tuhan. Saya tak bisa menjawabnya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement