Selasa 20 Sep 2016 15:10 WIB

Gubernur NTB Siap Paparkan Program di Sidang UNDP PBB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Dwi Murdaningsih
TGH Muhammad Zainul Majdi
Foto: Republika/Yogi Ardhi
TGH Muhammad Zainul Majdi

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Muhammad Zainul Majdi akan menghadiri sidang Konferensi United Nations Development Programs (UNDP) atau Badan Program Pembangunan PBB di Amerika Serikat pada Rabu (21/9).

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov NTB Yusron Hadi mengatakan, Gubernur NTB dijadwalkan tiba hari ini di New York, AS. "Pak Gubernur akan mempresentasikan atau memaparkan pengalaman dan hal-hal baik yang telah dilakukan oleh pemerintah NTB berkaitan dengan penerapan MDGS," katanya di Kantor Gubernur NTB, Kota Mataram, NTB, Selasa (20/9).

Gubernur NTB akan memaparkan keberhasilan NTB dalam menerapkan program Milenium Development Goals (MDGS). MDGS merupakan program pembangunan milenium yang selanjutnya akan dilanjutkan dengan program Sustainable Development Goals) yang telah disepakati secara internasional.

Selain Gubernur NTB, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga akan memberikan sambutan sebagai ketua rombongan Indonesia.

"Kepala Bappenas akan memaparkan bagaimana implementasi MDGS di Indonesia bersama Gubernur NTB," ungkapnya.

Terpilihnya NTB mewakili Indonesia, ia katakan, karena oleh pemerintah pusat dianggap berhasil menerapkan program-program MDGS selama lima tahun berturut-turut berhasil meraih award sebagai juara pertama.

"Pak Gubernur sudah mempersiapkan segala materi yang disampaikan berkenaan dengan upaya upaya kita dengan peningkatan derajat ibu dan anak, pengentasan kemiskinan, dan buta aksara yang jadi bagian program MDGS," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement