Senin 19 Sep 2016 10:29 WIB

Kebakaran Pasar Poncol Hanguskan 12 Bangunan

Rep: Muhyiddin/ Red: Ilham
Warga menonton puing sisa kebakaran di Pasar Poncol, Jakarta, Senin (19/9).
Foto: Republika/ Wihdan
Warga menonton puing sisa kebakaran di Pasar Poncol, Jakarta, Senin (19/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasar Poncol, Senen, Jakarta Pusat mengalami kebakaran pada Senin (19/9) sekitar pukul 05.45 WIB. Akibat kejadian itu, enam kios dan enam rumah hangus terbakar. Namun, kini kobaran api sudah dapat dipadamkan.

“Kondisi sudah tuntas, sudah selesai pemadaman. Ada enam rumah enam kios yang terbakar, luas totalnya kurang lebih 30x20 meter per segi,” ujar Kepala Seksi Operasional Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Muchtar Zakaria saat dikonfirmasi, Senin (19/9).

Menurut dia, untuk memedamkan kobrakan api tersebut pihaknya mengerahkan 29 unit mobil pemadam kebakaran. Dengan dibantu warga, petugas pemadam kebakaran akhirnya dapat memadamkan api secara tuntas sekitar pukul 08.00 WIB.

“Karena tidak jauh dari pos kita, awalnya kita melihat asap tebal, akhirnya kita berangkat dan ternyata Pasar Poncor itulah yang terbakar, kemudian kita dibantu warga,” kata dia.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Namun, kata Muchtar, dugaan sementara disebabkan arus pendek listrik. Begitu juga kerugian materi hingga kini masih belum dapat diketahuinya.

“Dugaan sementara ada dari konter HP, kios HP, sementara karena arus pendek. Dan saat ini masih dalam penyelidikan. Total kerugian pun kita masih belum dihitung, karena masih koordinasi dengan pemilik,” kata Muchtar.

Muchtar mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Saat ini, kata dia, kondisi di Pasar Poncol pun sudah kembali normal dan masyarakat sudah dapat kembali beraktivitas.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement