Jumat 16 Sep 2016 20:13 WIB

Polda Metro Jaya Konfirmasi Pergantian Kapolda

Rep: Muhyiddin/ Red: Ilham
Irjen pol M. Iriawan (tengah)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Irjen pol M. Iriawan (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya, Irjen Moechgiyarto telah digeser dari jabatannya. Hal ini dipertegas dengan keluarnya telegram dari Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian, Jumat (16/9).

Hal ini juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono bahwa pimpinannya tersebut telah dimutasi dari jabatannya. "Iya (benar telah diganti)," ujar Awi melalui pesan singkatnya kepada Republika.co.id, Jumat (16/9).

Dalam telegram dengan Nomor ST/2253/IX/2016 tertanggal 16 September 2016 tersebut tidak hanya Irjen Moechgiyarto saja yang digeser. Tapi, juga ada empat panglima tinggi Polri lainnya yang turut dimutasi.

Berdasarkan telegram tersebut, Irjen Moechgiyarto kini dimutasi menjadi Kepala Lembaga Pendidikan Polri dan digantikan oleh Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Irjen Mochamad Iriawan sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru.

Kemudian, Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi juga dimutasi menjadi pejabat tinggi Polri dan digantikan oleh wakilnya, Brigjen Pol Rio Septianda.

Sementara, posisi Wakapolda Aceh akan diisi oleh Brigjen Pol Bambang Soetjahyo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Sosial dan Budaya Badan Intelijen dan Keamanan Polri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement