Kamis 15 Sep 2016 07:02 WIB

Bupati Yoyok Siap Jadi Cagub DKI

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ilham
Bupati Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Yoyok Riyo Sudibyo
Foto: Republika/Musiron
Bupati Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Yoyok Riyo Sudibyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo enggan untuk memastikan apakah dirinya maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Meski begitu, Yoyok siap bila diudung menjadi calon gubernur DKI Jakarta.

"Insya Allah karena Allah dan kalau ada permintaan rakyat Jakarta. Insya Allah saya siap," kata Yoyok ditemui di diskusi publik "Quo vadis APBD DKI Jakarta Tahun 2016", Rabu (14/9).

Jika terpilih, ia merencanakan akan membangun Jakarta dengan melibatkan seluruh warga Jakarta. Bukan sekelompok warga dan elit Jakarta saja, tetapi seluruh warga.

"Ingat ya untuk membangun daerah di manapun, kuncinya itu dua, yaitu transaparansi, tidak ada kepentingan, apakah itu kepentingan kelompok, apakah itu kepentingan pribadi. Pemimpin lho ya! Transparansi setransparansinya," katanya.

Yoyok juga menuturkan kunci keduanya adalah inovasi. Inovasi tersebut adalah gubernur mau diingatkan karena tidak ada manusia yang sempurna. "Adanya manusia bodoh. Manusia bodoh itu siapa? Manusia yang tidak mau dikasih tahu dan tidak mau dikasih saran," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement