Ahad 11 Sep 2016 22:50 WIB

Yusril–Saefullah, Poros Alternatif di Pilkada DKI 2017

Rep: mg01/ Red: Muhammad Fakhruddin
Deklarasi Duta Yusril Wilayah Jakarta Pusat pada Ahad (11/9), di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat.
Deklarasi Duta Yusril Wilayah Jakarta Pusat pada Ahad (11/9), di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Deklarasi dukungan terhadap pasangan Yusril dan Saefullah semakin menguat. Dukungan ini diberikan masyarakat dalam momentum kegiatan Deklarasi Duta Yusril Wilayah Jakarta Pusat pada Ahad (11/9), di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Dalam acara deklarasi ini hadir juga bakal calon gubernur DKI Yusril Ihza Mahendra dan bakal calon wakil gubernur Saefullah untuk memberikan sambutannya.

Yusril dalam orasinya menyatakan bahwa majunya ia sebagai calon kepala daerah DKI 2017, tak lepas dari dukungan masyarakat Jakarta. Masyarakat menginginkan perubahan yang menyeluruh, bukan hanya dari segi pembangunan saja, namun juga dari segi lain. “Saya maju karena diminta oleh banyak warga Jakarta. Beberapa kali saya turun ke kampung-kampung untuk menyerap aspirasi dan warga banyak yang mendorong saya agar menggantikan gubernur saat ini. Masyarakat juga prihatin dengan tidak didukungnya pembangunan moral dan akhlak warga jakarta oleh gubernur saat ini. Sehingga warga menitipkan pesan kepada saya bahwa agar kepribadian warga, sopan santun serta pemikiran warga jakarta juga perlu dibangun," ujar Yusril.

Dalam acara ini hadir juga bakal calon wakil gubernur, Saefullah, yang turut memberikan sambutan. Saefullah mengatakan ia sangat mengapresiasi gerakan Yusril yang masih mau memikirkan nasib masyarakat Jakarta. Ia juga mengatakan bahwa Yusril yang merupakan tokoh nasional yang disegani. “Langkah Pak Yusril untuk maju dalam pilkada DKI 2017 ini merupakan langkah mulia, karena beliau yang merupakan tokoh nasional, masih aktif dalam melakukan advokasi masyarakat. Pak Yusril bukan hanya cerdas, namun juga banyak pengalaman dalam panggung politik. Sehingga saya sangat bangga jika nanti bisa mendaftarkan diri ke KPU dan berpasangan dengan beliau," terang Saefullah.

Selanjutnya Yusril mengatakan bahwa semoga ia dan Saefullah akan menjadi pasangan dalam pilkada DKI 2017 nanti. Ia juga mengatakan bahwa pasangan ini merupakan pasangan yang diinginkan masyarakat untuk mengganti petahana saat ini. “Mari sama-sama berdoa semoga partai-partai segera menyatakan dukungannya kepada saya dan Pak Saefullah agar maju dalam Pilkada DKI 2017. Pasangan kami ini bertujuan untuk membuat masyarakat Jakarta ini lebih sopan dalam perkataan, jujur dalam tindakan, serta manusiawi dalam bertingkah-laku. Saya dan Pak Saefullah sekali lagi mohon doa restu dari masyarakat DKI Jakarta untuk maju dalam pilkada nanti,"  papar Yusril.

Lalu di akhir Saefullah menyatakan bahwa ia mendapatkan chemistry yang sangat positif ketika berpasangan dengan Yusril. Ia juga berharap agar segera bisa mendeklarasikan pasangan ini dalam waktu dekat. “Chemistry saya dengan Pak Yusril sudah cocok, Pak Yusril merupakan tokoh nasional sedangkan saya hadir melengkapi sebagai tokoh kampung. Sehingga kami sudah cocok dan pas untuk merepresentasikan warga Jakarta yang heterogen," kata Saefullah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement