Sabtu 10 Sep 2016 09:20 WIB

Lonjakan Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Capai 12 Persen

Sejumlah calon penumpang beraktivitas di terminal 3 bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.
Foto: Antara/Lucky R.
Sejumlah calon penumpang beraktivitas di terminal 3 bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, memperkirakan kenaikan penumpang terkait libur panjang hari raya Idul Adha mencapai sekitar 12 persen.

Maintenance Manager Eksekutif AP II Slamet Samiaji mengatakan, peningkatan jumlah penumpang tersebut berdampak pada penambahan jumlah penerbangan (extra flight) empat pesawat. "Karena adanya peningkatan penumpang, maka terjadi extra flight dan perubahan pesawat dari ukuran biasa menjadi ukuran besar," ujarnya di Tangerang, Sabtu (10/9).

PT AP II memprediksi, kenaikan jumlah penumpang mulai terjadi pada hari Jumat (9/9) hingga Sabtu (10/9) yang mencapai 185 ribu penumpang dibanding hari sebelumnya hanya 140 ribu. Meski adanya kenaikan jumlah penumpang namun kepadatan di Bandara Soekarno-Hatta tak begitu terlalu terlihat karena sudah adanya pemerataan maskapai di setiap terminal.

"Karena sudah ada beberapa maskapai yang pindah terminal, maka kepadatan tak begitu terlalu terlihat karena sudah semakin teratur," katanya.

Selain melakukan penambahan pesawat, pihaknya pun meningkatkan keamanan di sekitar Bandara Soekarno-Hatta dalam mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal.

Sejumlah personel telah bersiaga dan tersebar di beberapa titik yang rawan terjadinya tindakan kriminal. "Kita juga berikan keamanan kepada penumpang," ujarnya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement