Jumat 09 Sep 2016 16:48 WIB

Sandiaga-Mardani Dinilai Berpeluang Pimpin Jakarta

Sandiaga Uno
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arus dukungan kepada Sandiaga Uno kian menguat. Setelah Partai Gerindra dan PKB, kini giliran PKS yang memberikan dukungan untuk Sandiaga pada Pilgub DKI 2017 mendatang. Pasangan itu pun dinilai berpeluang memimpin Jakarta.

Koordinator Sahabat Sandiaga Uno (SSU), Anggawira mengapresiasi langkah PKS yang mantap memilih Sandiaga. Keyakinan PKS ini dinilai tepat, sebab sosok Sandiaga sesuai atau sejalan juga dengan visi PKS dan masyarakat Jakarta yang membutuhkan pemimpin baru Jakarta yang visioner dan lebih memanusiakan manusia.

“Keputusan PKS ini tak salah. Selain Sandiaga menyuguhkan kepemimpinan baru yang segar, juga figur bang sandi ini searah dengan marwah PKS dan kebutuhan pemimpin baru Jakarta yang telah teruji manajerialnya serta lebih memanusiakan manusia,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/9).

Doktor lulusan Universitas Negeri Jakarta ini mengklaim elektabilitas Sandi juga kian mencuat meyakinkan. Dengan bergabungnya sejumlah partai dengan basis loyalitas pemilih yang kuat ini diyakininya akan semakin meyakinkan menambah daya gedor suara Sandi.

Soal penawaran PKS yang getol menawarkan, menurut Angga itu sah-sah saja mengingat itu pasti kader terbaik  yang mereka tawarkan. Hanya saja, dalam jajak koalisi itu dinamis sesuai ritme mekanisme partai dan koalisi atau komunikasi politik antarpartai.

“Sah-sah saja kalau mau menawarkan pendamping bang Sandi. Biarkan ritme mekanisme partai dan koalisi atau komunikasi politik antar-partai yang menentukan karena hal itu dinamis,” kata fungsionaris Partai Gerindra ini.

Ia juga menyebut pada pekan ini bakal ada deklarasi susulan partai lainnya. Namun, dia enggan menyebut nama partai yang dimaksud itu. “Bulan ini bakal ada rentetan susulan yang deklarasi mendukung Bang Sandi. Sabar ya,” ujarnya.

Seperti diketahui, dewan pimpinan tingkat pusat PKS Kamis malam meyebut dan diperkuat dalam ciutan Twitter PKS mengumumkan "keputusan musyawarah sudah dihasilkan. Saatnya bekerja dan ikhtiar," kata akun resmi @PKSejahtera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement