Rabu 07 Sep 2016 10:21 WIB

Perahu Tenggelam di Bendungan, Tiga Orang Tewas

Rep: Christiyaningsih/ Red: Andi Nur Aminah
Perahu tenggelam (ilustrasi)
Perahu tenggelam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sebuah perahu berpenumpang lima orang tenggelam di Bendungan Selorejo Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang, Rabu (7/9). Kecelakaan terjadi pada dini hari saat para mereka tengah pulang dari memancing. Akibat kejadian ini tiga dari lima penumpang tewas dan dua orang berhasil selamat.

Tiga korban tewas atas nama Irfan Yulianto dan Sudi Asmono warga Kota Batu serta pemilik perahu bernama Jawan warga Ngantang Kabupaten Malang. Dua korban selamat adalah Yudi Purnomo warga Kota Batu dan Suroso warga Ngantang Kabupaten Malang.

Kapolres Kota Batu AKBP Leo Simarmata melalui Kasubag Humas Polres Batu AKP Waluyo menerangkan pada Selasa (6/9) sekitar pukul 14.00 WIB empat orang berangkat dari Kota Batu. Sesampainya di Dusun Gading Desa Kaumrejo Kecamatan Ngantang mereka langsung menyeberangi bendungan.

Sekira pukul 21.30 mereka hendak kembali dengan menaiki perahu yang dikemudikan Jawan. "Namun di tengah perjalanan perahu bocor," kata Waluyo pada Rabu (7/9).

Petugas dari Polsek Ngantang segera meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelamatan. "Seluruh korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 00.30 namun dua pemancing dan pemilik kapal tidak bisa diselamatkan," jelasnya. Saat ini kepolisian masih menyelidiki penyebab terjadinya kebocoran perahu tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement