Senin 05 Sep 2016 19:35 WIB

Korlantas Polri Siap Antisipasi Macet di Tol 'Brexit' Saat Liburan Idul Adha

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Angga Indrawan
Antisipasi macet Idul Adha Menhub Budi Karya Sumadi tinjau Tol Brexit.
Foto: dok. Istimewa
Antisipasi macet Idul Adha Menhub Budi Karya Sumadi tinjau Tol Brexit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kakorlantas Polri, Irjen Agung Budi Maryoto mengatakan, antisipasi kemacetan di pintu tol Brebes Timur ('Brexit') pada libur Idul Adha sudah dibicarakan. Di antaranya, keluhan pemudik pada Idul Fitri lalu terkait tidak adanya SPBU di Cipali.

Mengenai persoalan tersebut, kata Agung, sudah dibicarakan dengan pihak Pertamina. Nantinya, akan ada SPBU mobil tangki dengan menggunakan pompa. "Aspek perencanaan sudah dua kali rapatkan dengan Pertamina," kata Agung, saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi III, di DPR, Senin (5/9).

Agung dan Menteri Perhubungan mengecek langsung kondisi di tol Cipali, Ahad (4/9). Menurut Agung, kondisi jalan di Cipali masih rusak. Namun, mengenai hal tersebut, dia sudah berkoordinasi dengan Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT). BPJT berjanji akan memperbaiki pada kamis pekan ini.

Selain itu, lanjutnya, rekayasa lalu lalu lintas juga tidak hanya dilakukan di pintu tol 'Brexit'. Rekayasa lalu lintas akan mengendali sejak tol dalam kota.

"Termasuk Cikarang utama," ujarnya.

Pintu tol Cikarang akan ditutup separuh jika antrean di Brebes Timur mencapai 5 kilometer. Agung berharap dengan rekayasa tersebut mampu mengurangi kemacetan. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement