Sabtu 03 Sep 2016 09:17 WIB

Belajar Matematika Asyik Lewat Permainan di Republika Fun Science

Rep: Irfan Junaidi/ Red: Dwi Murdaningsih
Pendaftaran peserta Republika Fun Science di kantor Republika, Sabtu (3/9).
Foto: Republika/Irfan Junaidi
Pendaftaran peserta Republika Fun Science di kantor Republika, Sabtu (3/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendidikan sains untuk murid sekolah yang disajikan secara menyenangkan kembali berlangsung di Gedung Republika, Sabtu (3/9). Acara bertajuk Republika Fun Science kali ini menyajikan tema belajar Matematika melalui permainan.

Tema itu akan disampaikan oleh pelatih olimpiade Matematika yang juga pendiri Klinik Pendidikan MIPA, Ridwan Hasan Saputra. Dalam sesi Republika Fun Science kali ini akan dikenalkan beberapa permainan yang membantu murid-murid sekolah untuk belajar Matematika.

Kegiatan pengenalan sains kepada murid kelas empat SD hingga kelas 8 SMP ini rencananya akan disajikan oleh Republika secara periodik. Selain pengenalan permainan Matematika acara ini juga akan menyajikan tema-tema lain seperti tema mengenal roket air.

Untuk pengembangan materi Republika Fun Science ini juga pihak penyelenggara telah merangkul Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (Lapan). Selain itu juga rencananya akan melibatkan berbagai pemangku kepentingan  lain yang terkait dengan perkembangan dunia sains.

Dalam Republika Fun Science kali ini juga dilangsungkan mentoring baca Alquran dalam 30 menit. Mentoring ini disediakan untuk para orang tua atau wali murid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement