Kamis 01 Sep 2016 13:03 WIB

Politikus PKB: Menag Kena "Jebakan Batman" AJI

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Angga Indrawan
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin
Foto: ROL/Wisnu Aji Prasetiyo
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Kebangkitan Bangsa, Lukman Edy menilai, kehadiran Menteri Agama Lukman Hakim ke acara Suardi Tasrif Award sebagai "jebakan Batman". Di acara tersebut, Forum LGBTIQ Indonesia dan Kelompok International People Tribunal IPT menerima Suardi Tasrif Award dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Jumat (26/08).

"Saya kira Menag kena 'jebakan Batman' AJI," kata Lukman, saat dihubungi, Kamis (1/9).

Lukman mengatakan, ada kemungkinan Menag tidak tahu bahwa salah satu pemenang dari penghargaan itu adalah Forum LGBTIQ. Sebab, sebagai menteri, pasti Menag bersedia menghadiri setiap undangan selama yang bersangkutan bisa hadir.

Dirinya memaklumi kehadiran Menag dalam acara tersebut. Menag dalam kesempatan itu pasti menyampaikan pesan sesuai dengan perannya. Meski, ia sedikit heran dengan ketidaktahuan Menag tersebut. "Duh, Menag ini ada-ada saja," tutur Lukman dengan nada bercanda.

Ia curiga, ada upaya untuk penggiringan opini bahwa Menag mendukung Forum LGBTIQ. Lukman, yang juga Wakil Ketua Komisi II ini, juga menyesalkan staf dari Menag yang tidak mengetahui secara detail acara tersebut.

"Kalau Menag tidak tahu, wajar. Itu biasa. Tapi kalau AJI yang tidak tahu (penghargaan itu untuk Forum LGBTIQ), itu tidak mungkin," ucap dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement