Sabtu 27 Aug 2016 12:42 WIB

Jauh dari Tegal, Si Kecil Ini Ingin Ikutan Fun Science

Rep: Nora Azizah/ Red: Ilham
Ayashandanica Aldea Khusna
Foto: Agung Supriyanto
Ayashandanica Aldea Khusna

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID. JAKARTA - Namanya Ayashadanica Aldea Khusna atau akrab disapa Ayasha. Usianya baru 10 tahun dan duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD). Namun, ia sudah menyukai sains sejak masuk sekolah. Beragam perlombaan sains sering Ayasha ikuti, dan selalu juara.

Siswi asal Glibal Inbyra School (GIS) Tegal, Jawa Tengah, tersebut sengaja datang jauh untuk mengikuti Fun Science yang diadakan Republika, Sabtu (27/8). "Aku penasaran sama acaranya," kata Ayasha. Sejak dini hari lalu, Ayasha berkendara bersama kedua orang tuanya dari Tegal menuju Jakarta.

Ayasha mengetahui informasi Fun Science dari sang ibu melakui media sosial. Begitu diberitahu, ia langsung antusias. Awalnya, Ayasha mengira acara tersebut merupakan ajang perlombaan science. Namun ternyata Ayasha justru mendapat pengalaman berbeda ketika belajar matematika.

Mata pelajaran tersebut memang sulit baginya. Namun ketika belajar dengan menggunakan metode matematika fun dari Klinik Pendidikan MIPA di bawah asuhan Ridwan Hasan Saputra, ia merasa matematika menjadi cukup menyenangkan.

 

Fun Science Republika merupakan kegiatan belajar sains dengan rancangan yang menyenangkan bagi anak-anak. Siswa dan siswi mulai dari kelas 5 SD, serta 7 dan 8 SMP bisa mengikuti kegiatan Fun Science.

Rencananya, kegiatan ini akan diadakan secara berkala, minimal dua kali dalam sebulan. Dalam waktu dekat Fun Science akan diselenggarakan pada 3 September mendatang. Pendaftaran bisa dilakukan dengan datang langsung ke Gedung Republika. Untuk kegiatan peserta dikenakan biaya sebesar Rp 100 ribu termasuk sertifikat dan makan siang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement