Rabu 24 Aug 2016 09:52 WIB

Jokowi Sambut Atlet Peraih Medali di Istana Merdeka

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: M Akbar
Presiden Joko Widodo
Foto: Reuters/Darren Whiteside
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menerima para atlet Indonesia peraih medali dalam Olimpiade Rio de Janeiro di Istana Merdeka, Rabu (24/8). Presiden memberikan apresiasi khusus bagi para pahlawan olahraga yang tiba di Kompleks Istana Kepresidenan dengan cara diarak dari gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga di kawasan Senayan tersebut.

Tiba di Istana Merdeka pukul 09.15 WIB, rombongan langsung disambut oleh Presiden Jokowi yang telah menunggu di depan pintu. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang pertama kali masuk dan menyalami Presiden. Kemudian, disusul oleh ketua kontingan Indonesia untuk Olimpiade Rio de Janeiro, Raja Sapta Oktohari.

Setelah itu, barulah giliran pasangan ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad yang bersalaman dengan Presiden. Dua atlet bulu tangkis tersebut nampak membawa medali emas yang dikalungkan di leher mereka.

"Selamat, selamat," kata Jokowi, saat menyalami Liliyana dan Tontowi.

Setelah itu, Presiden menyambut dua atlet angkat besi peraih medali perak dalam Olimipade 2016, yakni Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan.

Selain para atlet peraih medali, nampak pula mantan atlet bulu tangkis yang pernah meraih emas dalam Olimpiade Athena, Taufik Hidayat serta Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan. Kemudian, Presiden mengajak seluruh rombongan ke ruang tengah Istana Merdeka untuk berdiskusi ringan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement