Jumat 19 Aug 2016 15:50 WIB

PLN Lakukan Pemadaman Listrik 3 Jam Sehari di Tanjung Balai

Red: Ilham
Jaringan listrik terganggu (ilustrasi)
Foto: Antara/Yulius Satria Wijayantara
Jaringan listrik terganggu (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG BALAI -- PLN mengaku terpaksa melakukan pemadaman bergilir selama tiga jam dalam sehari di wilayah Kota Tanjung Balai. Langkah ini diambil akibat rusaknya kabel Saluran Udara Tegangan Tinggi Transmisi Seirotan-Tebing Tinggi.

Manajer PLN Area Rantauprapat Rayon Tanjung Balai, Muherwan melalui surat edaran pada hari ini Jumat (19/8), mengatakan, kerusakan kabel itu mengakibatkan kurang andalnya peralatan pendistribusian ke pelanggan. Dalam surat itu disebutkan pihak PLN sedang melakukan pemeliharaan kabel Saluran Udara Tegangan Tinggi (Sutet) tersebut.

Pemeliharaan kabel itu mengakibatkan terjadinya pemadaman bergilir selama tiga jam sehari.  Ini akan berlangsung sampai pemeliharaan selesai dan kondisi kelistrikan kembali normal.

Managemen PLN Wilayah Sumatera Utara, Area Rantauprapat, dan Rayon Tanjungbalai memohon maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan tersebut. Surat permohonan maaf tersebut disampaikan ke sejumlah kantor dan institusi pemerintah serta berbagai lembaga seperti partai, OKP, dan ormas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement