Jumat 27 May 2016 17:47 WIB

Warga Agam Keluhkan Pemadaman Listrik

Red: Ilham
Pemadaman listrik.
Foto: ardinbali.org
Pemadaman listrik.

REPUBLIKA.CO.ID, SUMBER -- Sejumlah warga Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat mengeluhkan sering padamnya listrik PLN yang terjadi semenjak satu pekan terakhir.

"Kami mengeluhkan kondisi ini, karena listrik padam tiga kali dalam satu hari," kata warga Palembayan, Rio di Lubuk Basung, Jumat (27/8).

Ia menambahkan, kondisi ini sudah terjadi semenjak Jumat (20/5) hingga sekarang, dan tidak mengetahui penyebab pemadaman tersebut. Seharusnya, PLN memberitahukan kepada masyarakat terkait pemadaman bergilir melalui wali nagari atau kepala desa adat dan lainnya, sehingga masyarakat mengetahui akan adanya pemadaman ini.

Warga lainnya, Herlina menambahkan, pihaknya tidak bisa melakukan aktivitas akibat listrik padam. "Kami menjadi rugi karena usaha kecil menjahit tidak bisa beroperasi," katanya.

Supervisor Transaksi Energi PT PLN Rayon Lubuk Basung, Deni Suryana mengatakan, pemadaman listrik di Kecamatan Palembayan disebabkan adanya pemeliharaan jaringan. "Pemeliharaan jaringan ini kita lakukan di seluruh wilayah Rayon Lubuk Basung melibatkan pihak ketiga," katanya.

Pemeliharaan jaringan ini dalam rangka menyambut Ramadhan, sehingga tidak ada pemadaman saat Ramadhan.

"Ini rutin kami lakukan setiap tahun jelang Ramadhan, agar umat Muslim khusuk melaksanakan shalat maghrib, isha dan shalat tarwih," lanjutnya. Dia juga mengklaim PLN Rayon Lubuk Basung telah menyurati pihak nagari dan jorong terkait adanya pemadaman itu.

Jumlah pelanggan PLN Rayon Lubuk Basung sebanyak 41.373 pelanggan yang tersebar di Unit Lubuk Basung, Unit Palembayan, Unit Batu Kambiang, Unit Maninjau, Unit Tiku, Unit Batu Nanggai, dan Unit Padang Koto Gadang. Ke 41.373 pelanggan ini terdiri dari 28.273 pascabayar dan sebanyak 13.100 prabayar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement