Jumat 19 Aug 2016 14:52 WIB

Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Sambangi Mabes Polri

Rep: Mabruroh/ Red: Ilham
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2016
Foto: Antara
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2016

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) menyambangi Markas Besar Kepolisian RI pada Jumat (19/8). Kedatangan mereka disambut oleh pameran singkat kepolisian.

Pantauan Republika.co.id, ada sebanyak 68 anggota Paskibraka yang datang dengan seragam lengkap. Mereka merupakan perwakilan dari 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Gloria Natapradja Hamel yang belakangnya ini ramai bicarakan pun ada di antara 68 pasukan tersebut. Gloria nampaknya tertarik dengan tim Densus 88 dari gegana kelapa dua resimen I Gegana.

Gloria dan teman-temannya nampak tengah mengobrol terkait atribut lengkap yang digunakan Densus 88. Terlihat juga anggota Densus tersebut mulai menjelaskan atribut yang digunakannya seperti senjata api jenis M4 gang mereka bawa.

Selain tim Densus 88, ada juga pasukan kuda, anjing pelacak narkoba, anjing pelacak bom, motor polisi, dan motor polisi air. Tim Paskibraka juga mendatangi masing-masing-masing bagian alat kepolisian tersebut.

Kabag Penum Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, tim paskibraka ini sengaja didatangkan. Tujuannya, agar memotivasi mereka menjadi salah satu bagian dari kepolisian RI. "Kunjungan ini untuk memotivasi mereka menjadi polisi, kan mereka sudah terlatih," ujar Martinus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (19/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement