REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seperti misinya, Kepolisian RI bukan saja bertekad memperbaiki internal di tubuh Polri. Namun kepolisian RI juga akan memperbaiki cara pelayanan mereka kepada masyarakat.
Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada Jumat (19/8) menggandeng Menpan RB dalam upaya membenahi permasalahan Polri. Terutama dalam hal memberikan layanan yang baik untuk publik.
"Ini yang paling utama. Bagaimana agar layanan publik Polri menjadi lebih menarik," ujar Tito di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (19/8).
Tito percaya Menpan RB bersama timnya memiliki inovasi-inovasi dalam memberikan layanan kepada publik. Sehingga kedepannya dapat digunakan oleh masyarakat untuk melakukan berbagai laporan di berbagai wilayah dengan cepat kepada institusi kepolisian.
Misalnya kata dia yang saat ini sudah mulai berjalan yakni pelayanan SIM online. Selanjutnya mungkin akan ditingkatkan juga seperti STNK, BPKB, SKCK, serta pelayanan di ruang-ruang publik yang masih perlu ditingkatkan.
"Ini menjadi koreksi bagi kami agar dilakukan perbaikan mendatang," ujar dia