Rabu 17 Aug 2016 09:39 WIB

Paskibraka DKI Terpilih Sebagai Pembawa Bendera

Paskibraka menerima bendera pusaka dari Presiden RI Joko Widodo pada  peringatan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8). (Foto: Wihdan Hidayat)
Foto: Wihdan HIdayat/Republika
Paskibraka menerima bendera pusaka dari Presiden RI Joko Widodo pada peringatan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8). (Foto: Wihdan Hidayat)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nilam Sukma Pawening yang mewakili Provinsi DKI Jakarta sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) terpilih sebagai pembawa Bendera Merah Putih dalam upacara peringatan Detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8). Nilam adalah siswa SMAN 67 Jakarta.

Pemilihan siapa pembawa Sang Merah Putih dilakukan hanya selang beberapa menit sebelum dilaksanakannya upacara pengibaran Bendera Merah Putih. Tim Paskibraka yang bertugas pada Rabu pagi diberi nama Tim Arjuna.

Selain Nilam yang bertugas membawa bendera, tiga orang yang bertugas untuk mengibarkan Bendera Merah Putih ialah Rahmat Duhe dari Gorontalo, Muhammad Akbar sebagai pembentang bendera yang mewakili Kalimantan Barat, serta Muhammad Aditya Ersyah Lubis dari Provinsi Banten sebagai pengerek bendera.

Sementara itu Kolonel Inf Putra Widiastawa didapuk menjadi Komandan Upacara Penaikan Bendera. Pria kelahiran Singaraja, 3 April 1971 ini sekarang menjabat sebagai Komandan Brigade Infantri 22/Oms Kodam VII/Wirabuana. Saat ini ia bertugas di kesatuan Kodam VII/Wrn.

Ada pun bertindak sebagai Komandan Paskibraka ialah AKP Lalu Hedwin Hanggara, S.IK. Saat ini pria kelahiran 19 Maret 1985 tersebut bertugas sebagai Paur Binops Ditlantas Polda Metro Jaya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement