Senin 15 Aug 2016 09:43 WIB

Wali Kota: Persoalan Pembangunan Pasar di Padang Tuntas Tahun Ini

Mahyeldi Ansharullah
Foto: ANTARA/Maril Gafur
Mahyeldi Ansharullah

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Wali Kota (Wako) Padang, Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah menyatakan bahwa persoalan terkait pembangunan pasar utama dan satelit akan tuntas minimal tahun ini.

"Saat ini Pasar Raya terus dalam tahap revitalisasi, pasar satelit beberapa akan direnovasi," katanya di Padang, Senin (15/8).

Dia menyebutkan untuk Pasar Raya ditargetkan tuntas akhir tahun ini dengan komposisi selesai pembangunan pasar Inpres I, II, III dan IV sekaligus relokasinya. Kemudian penataan lalu lintas di sekitar pasar mulai dari perparkiran dan lalu lalang angkutan umum juga ditargetkan selesai tahun ini.

Bahkan untuk menunjang pembangunan tersebut pihaknya melakukan beberapa inovasi seperti pendirian Taman Kuliner dan terminal angkutan kota. "Ke depan penataan Pasar Raya Barat juga akan dilakukan, termasuk merevitalisasi kawasan kumuh di sekitarnya," tambahnya.

 

Kemudian terkait pasar satelit renovasinya akan mulai dilaksanakan mulai bulan depan atau September 2016. Salah satu yang akan difokuskan yakni pembangunan Pasar Banda Buek di Lubuk Kilangan.

Saat ini permasalahan di Pasar yang memiliki sejarah panjang masyarakat Padang tersebut cukup pelik.

Mulai tidak tertibnya pedagang berjualan, semrawutnya parkir yang berujung kemacetan di salah satu jalur Lintas Sumatera tersebut. Untuk itu pihaknya khususnya dari Dinas Pasar telah berkonsolidasi dengan masyarakat setempat dan akan segera mengeksekusi untuk penertiban. Kemudian barulah akan dilakukan rehabilitasi beberapa bangunan secara bertahap.

"Dalam waktu dekat akan ada rapat koordinasi dan teknis bersama pihak terkait," ujarnya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement