Senin 15 Aug 2016 08:19 WIB

Sambut HUT RI, Bupati Biak Minta Masyarakat Jaga Kerukunan Beragama

Kerukunan Beragama (Ilustrasi)
Foto: Republika/Mardiah
Kerukunan Beragama (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK —-  Bupati Biak Numfor, Papua, Thomas Ondy meminta semua elemen masyarakat di wilayah itu memelihara kerukunan hidup antarumat beragama dengan saling menghormati, sebagai modal dalam membangun daerah itu agar mandiri, sejahtera, dan terwujud perubahan.

"Perbedaan dalam suatu keyakinan merupakan wujud kekayaan yang dimiliki bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang harus kita jaga bersama. Dengan Biak selalu kondusif maka akan mendukung jalannya berbagai program di Kabupaten Biak Numfor," katanya dalam pidato menyambut HUT Ke-71 RI di daerah setempat, di aula LPP RRI Biak di Biak, Senin (15/8).

Ia mengakui keterlibatan semua pemuka agama dalam Forum Kerukunan Umat Beragama yang telah terjalin baik selama ini dalam menyikapi berbagai isu, dapat ditingkatkan menjadi lebih baik sehingga tidak muncul pertentangan di tengah kemajemukan masyarakat Kabupaten Biak Numfor.

Kepada media massa di Kabupaten Biak Numfor, Bupati Thomas Ondy meminta mereka membantu menjaga stabilitas kamtibmas daerah dengan menyajikan informasi yang akurat dan memperhatikan kepentingan umum.Kritik dan masukan terhadap pemkab, katanya, dapat saja disampaikan melalui media sosial dengan bijaksana serta tidak menyebarkan kebencian dan tetap menjaga kehidupan yang rukun antarumat beragama.

Pemkab Biak Numfor terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan untuk mencetak generasi muda Biakyang unggul, cerdas, tangguh, dan toleran.

"Saya minta tenaga guru dan pendidik dalam menanamkan nilai-nilai kehidupan yang harmonis kepada anak didik sehingga wilayah Kabupaten Biak Numfor tetap kondusif dan menjamin pelaksanaan pembangunan menuju Biak bangkit, mandiri, sejahtera untuk perubahan," kata Thomas Ondy.

Ia menyatakan berterima kasih kepada jajaran pemkab dan masyarakat, komandan satuan TNI/Polri yang bertugas di Kabupaten Biak Numfor karena telah mendukung setiap program pemkab dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Keterlibatan nyata masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan menjadikan Kabupaten Biak Numfor dapat merebut Piala Adipura Buana pada Tahun 2016 dan meraih penghargaan pengabdi lingkungan, Kalpataru," katanya.

Pidato Bupati Biak Numfor Thomas Ondy menyambut HUT Ke-71 RI di daerah itu, dihadiri jajaran aparatur sipil negara di lingkup Pemkab Biak Numfor, kepala sekolah, serta tenaga guru dari perwakilan SD, SMP, SMA, dan SMK di daerah setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement