Ahad 14 Aug 2016 11:16 WIB

Dukung Rizal Ramli Jadi Cagub DKI, Buruh Long March Dua Hari Dua Malam

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Bilal Ramadhan
Rizal Ramli
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Rizal Ramli

REPUBLIKA.CO.ID, ‎JAKARTA -- Sekitar 200 buruh akan melakukan long march selama dua hari dua malam pada 15 dan 16 Agustus 2016. Mereka akan membagikan petisi 'Selamatkan Jakarta' kepada masyarakat Jakarta selama long march tersebut.

"Rute long march mulai dari lima penjuru kota yaitu rute Jaktim dari Taman Mini kantor FSPMI-Pulogadung-Tugu Proklamasi-Balai Kota. Sementara rute Jakut dari KBN Cakung-Tanjung Priok-Sunter-Cempaka Putih-Balai Kota. Rute Jakbar dan Jaksel dari Daan Mogot-Grogol-Roxy-Balai Kota. Buruh kembali melawan. Selamatkan Jakarta," kata Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, baru-baru ini.

Dia mengatakan isi petisi tersebut adalah mencabut PP No 78 Tahun 2015, menolak upah murah, serta menaikkan upah minimum provinsi (UMP) Provinsi DKI Jakarta.

Buruh juga meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang diduga terlibat kasus dugaan korupsi Rumah Sakit Sumber Waras, reklamasi Teluk Jakarta, lahan Cengkareng, barter dana CSR pengusaha dengan kebijakan upah murah DKI.

Buruh juga meminta rakyat Jakarta untuk mendukung Rizal Ramli menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta dan ada partai politik yang mengusungnya. Isu lainnya yang akan disuarakan adalah mendesak hakim Mahkamah Konstitusi (MK) agar mencabut UU Tax Amnesty dimana buruh sudah mengajukan judicial review atas itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement