Jumat 12 Aug 2016 01:25 WIB

Tahanan Perempuan Kabur Sebelum Masuk Lapas Klas IIA Jambi

Penjara/ilustrasi
Penjara/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Seorang tahanan perempuan berinisial SA melarikan diri sebelum tahanan itu masuk kedalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Jambi, Kamis (11/8) sore.

"Iya benar ada tahanan yang kabur sebelum masuk sel Lapas namun kasus ini bukan dalam kewenangan kita karena tahanan itu kabur sebelum masuk ke Lapas dan kejadiannya setelah sidang mau dibawa masuk ke Lapas," ujar Kalapas Klas IIA Jambi, Djarot Sugiharto.

Ia menjelaskan, tahanan itu masih dalam pengawasan pihak kejaksaan dan pihak kepolisian yang mengantar kembali ke Lapas. Menurutnya tahanan yang kabur itu bukan merupakan tanggungjawab pihak Lapas.

Sebab, SA kabur sebelum masuk ke dalam Lapas dan tentunya yang bersangkutan masih dalam pengawasan pihak kejaksaan dan kepolisian yang bertugas mengantarkan tahanan.

Berdasarkan laporan pegawai lapas kejadian bermula saat SA yang terlibat kasus narkotika ini hendak diantar ke Lapas Klas IIA Jambi usai menjalani proses sidang di Pengadilan Negeri Jambi.

Pada saat turun dari mobil, tahanan kejaksaan yang bersangkutan dihampiri pria menggunakan sepeda motor dan dibawa kabur. Sementara itu,Kepala Pengamanan Lapas Klas IIA Jambi, Efendi, saat dihubungi juga mengatakan, kasus kaburnya SA bukan tanggungjawab dari pihaknya. sebab yang bersangkutan belum masuk ke dalam Lapas.

"Yang bersangkutan melarikan diri sebelum masuk ke dalam Lapas, sehingg kasus ini masih dalam pengawasan pihak kejaksaan dan kepolisian," kata Efendi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement